|
home>negara>

Peluang Kerja
Ibu Kota Male
Lokasi dan Geografi Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini memiliki 26 atol yang terbagi menjadi 20 atol administratif dan 1 kota. Negara ini merupakan negara dengan populasi dan luas wilayah terkecil di kawasan Asia.
 
Maladewa memiliki letak geografis di 4°10′LU 73°30′BT
Kantor Perwakilan Republik Indonesia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Colombo, Republik Demokrasi Sosialis Srilanka Merangkap Republik Maladewa

Alamat   : 400/50 Sarana Road, Off Budhaloka Mawatha, Colombo 7, Sri Lanka
Telp.       : (94-11) 267 43 37
Hotline    : +9477277?3123
Fax         : (94-11) 267 86 68
Email      : colombo.kbri@kemlu.go.id
                 konsuler.colombo@kemlu.go.id ( visa / citizen services)    
                 
Perbedaan waktu dengan Jakarta adalah selisih 2 Jam,  Kalau di Jakarta jam 10.00 (WIB) di Maladewa  jam 08.00

Musim Maladewa memiliki dua musim yang berbeda; musim kemarau (musim timur laut) dan musim hujan (monsun barat daya). Dalam dua musim suhu bervariasi tidak. musim Timur Laut membentang dari Januari sampai Maret.
Musim hujan musim-barat daya hujan berlangsung dari pertengahan Mei hingga November.
Iklim  Maladewa memiliki Iklim Tropis
Kondisi Keamanan  Aman 
Kondisi Ekonomi Selain sektor pariwisata yang menjadi tulang punggung perekonomian Maladewa, kegiatan ekspor ikan tuna juga menjadi salah satu pendapatan penting negara ini. Sebanyak 90% dari total produk perikanan yang diekspor oleh Maladewa merupakan produk tuna segar, tuna kering, tuna beku, tuna yang diasinkan, dan tuna kaleng.
Kondisi tanah Maladewa yang kurang subur menyebabkan hasil tanam di negara ini sangat terbatas, hanya beberapa tanaman seperti kelapa, pisang, sukun, pepaya, mangga, talas, ubi, dan bawang yang dapat tumbuh di area negara ini. Hal ini juga menyebabkan sebagian besar makanan harus diimpor dari luar negeri.
Industri di negara ini terdiri dari pembuatan kapal, kerajinan tangan, pengalengan tuna, serta produksi pipa PVC, sabun, mebel, dan produk makanan.
 
GDP per kapita pada tahun 2015 yaitu $14,900
GDP official exchange rate pada tahun 2015 yaitu $3.13 billion
GDP real growth rate tahun 2015 : 1.9%
Sistem Pemerintahan  Republik Presidensial
Sistem Hukum Sistem hukum agama Islam dengan pengaruh Common Law dari Inggris, terutama dalam hal komersial
Sistem Ketenagakerjaan Hanya menerima tenaga kerja Formal
Labour Law

Vanden Driesen, I H (1990, ''Labor and the Labor Market in the Maldives", in Appleyard, R T and R N Ghosh (eds) (1990), Economic Planning and Pe1fomzance in Indian Ocean Island States, National Centre for Development Studies, Australian National University, Canberra. )

(https://www.loc.gov/law/help/guide/nations/maldives.php)

Undang-undang (UU) ini menggabungkan prinsip-prinsip dasar kerja diatur dalam inti delapan konvensi ILO. UU secara eksplisit melarang kerja paksa. Namun, UU tidak mengatur hukuman untuk pelanggaran.

Undang-undang ini mengatur tentang non-diskriminasi, kesempatan dan perlakuan yang sama dalam pekerjaan. UU melarang diskriminasi berdasarkan ras, warna, status sosial, agama, keyakinan politik atau afiliasi politik, jenis kelamin, status perkawinan, kewajiban keluarga, usia, cacat.

Penyediaan non-diskriminasi berlaku untuk semua tahapan kerja, termasuk perekrutan, seleksi, promosi, remunerasi, pelatihan, disiplin, dan pemberhentian
Peluang Kerja Hospitality, Sektor Perikanan, Spa Terapis, dan Seafarer
Sistem Transpotasi Transportasi dari Indonesia menuju Maladewa dapat menggunakan pesawat dengan transit terlebih dahulu ke Singapura.
Di Maladewa terdapat  speedboat untuk menghubungkan antar pulau.
Mata Uang Maldives Rufiyaa (MVR) dengan 1 MVR = 866 Rupiah Indonesia (IDR)
Penduduk 392,960 (July 2016 est.)
Adat Istiadat dan Kebudayaan

Bahasa resmi yang digunakan Dhivehi (dialek Sinhala, naskah yang berasal dari bahasa Arab), Bahasa Inggris (digunakan oleh pejabat pemerintah)

Berdasarkan etnisnya, penduduk Maladewa dibagi menjadi 4, yaitu Sinhalese, Dravidia Bangsa Dravida, Arab, dan Afrika.

Adat Istiadat yang terdapat di Maldives ialah campuran antara India dan Arab